Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Zaitun

Setelah sebelumnya kita membahas cara mengatasi rambut keringdengan lidah buaya, sekarang kita akan mambahas cara megatasi rambut keringdengan minyak zaitun.

Minyak zaitun merupakan minyak dari pohon zaitun yang memiliki multifungsi untuk kesahatan baik kesahatan dalam tubuh ataupun kesehatan kulit dan rambut. Minyak zaitu sejak zaman dahulu digunakan sebagai salah satu bahan untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Yang paling dikenal minyak zaitun adalah zat antioksidan yang bisa menghambat penuaan dan kerusakan sel. zaitun yang diperoleh dari buah zaitun memiliki anti-oksidan phyto-sterol, dan vitamin.

Tidak seperti minyak dari kacang-kacangan atau biji-bijian, Minyak zaitun memiliki rasa dan aroma yang unik.   Minyak zaitun merupakan salah satu minyak nabati sehat karena mengandung sedikit lemak jenuh. Disamping itu minyak zaitun mengandung asam linoleat (omega-6) dan asam lemak esensial.

Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Minyak Zaitun

cara mengatasi rambut kering dengan minyak zaitun

Perlu diketahui bahwa selain mengatasi rambut kering minyak zaitun juga berfungsi untuk melembabkan dan menebalkan rambut. Selain itu juga untuk mengatasi rambut rontok dan berketombe.

Caranya adalah basahi terlebih dahulu rambut Anda, lalu oleskan minyak zaitun ke seluruh rambut secara merata. Kemudian tutup rambut Anda selama kurang lebih 20 menit dengan menggunakan handuk. Selanjutnya bilas bisa dengan menggunakan shampoo kesayangan Anda. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan rambut yang lembab.

Selain itu Anda bisa juga menambahkan campuran lain yaitu campuran buah alpukat atau avocado. Caranya yaitu dengan menghaluskan alpukat lalu diaduk dengan minyak zaitun sampai menjadi adonan masker rambut. Lalu oleskan ke seluruh rambut dan diamkan serta tutup oleh handuk selama 20-30 menit. Ini juga dipercaya bisa menambah kelembaban rambut.

Kunci dari perawatan rambut adalah kedisiplinan, karena kalo hanya sesekali merawat rambut, maka hasilnya pun tidak akan terasa. Apalagi dengan cara alami, butuh waktu dan proses. Jadi nikmatilah prosesnya jangan fokus kehasil. Jika prosesnya dilakukan dan benar maka hasil tinggal ditunggu aja.


Demikian sedikti ulasan tentang cara mengatasi rambut keringdengan minyak zaitun, semoga bermanfaat