Cara Mengatasi Rambut Kering Dengan Lidah Buaya

Setelah sebelumnya kita bahas Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Bercabang, sekarang kita akan membahas tentang Cara mengatasi rambut kering dengan lidah buaya. Lidah buaya merupakan bahan alami yang khasiatnya sudah tidak diragukan lagi baik untuk kesahatan maupun kecantikan. Ditengah banyak beredarnya produk-produk perawatan rambut, lidah buaya masih tetap menjadi primadona.

Jika Anda sudah mencoba berbagai produk untuk mengatasi rambut kering namun tidak cocok, Anda bisa beralih ke lidah buaya. Namun memang untuk pembuatannya lebih memerlukan kesabaran, karena kita harus membuat ramuannya terlebih dahulu, tidak sepraktis menggunakan produk-produk kemasan. Meski tidak praktis tapi khasiatnya justru baik dan lebih alami sehingga minim efek samping

Dalam pembahasan cara mengatasi rambut kering dengan lidah buaya, ada 3 jenis olahan lidah buaya untuk rambut kering. 3 macam tersebut adalah : Masker, Kondisioner dan Hair Spray

Cara Mengatasi Rambut kering Dengan Lidah Buaya – Bentuk Olahan

cara mengatasi rambut kering dengan lidah buaya


1. Masker Lidah Buaya

Memanfaatkan lidah buaya sebagai masker adalah hal yang paling banyak dilakukan oleh para wanita. Dengan masker lidah buaya ini bukan hanya mengatasi rambut kering, akan tetapi membuat rambut lebih hitam dan sehat.

Untuk membuat masker lidah buaya caranya adalah : ambil satu helai lidah buaya, kemudian kupas dan ambil dagingnya saja. Diperas dan ambil gel nya. Kemudian gel tersebut campurkan dengan bahan tertentu seperti : telur, madu, yoghurt, minyak kelapa dan perasan lemon. Anda cukup memilih salah satu saja untuk bahan campuran lidah buaya.

Setelah masker dibuat, oleskan hingga merata ke seluruh bagaian rambut. Biarkan hingga setengah kering, Kurang lebih 20-30 menit  lalu bilas.

2. Kondisioner Lidah Buaya

Kondisioner berfungsi untuk melembabkan rambut. Caranya adalah mencampur sari lidah buaya dengan minyak esensial ke rambut. Diamkan 15 menit lalu bilas. Jika tidak menemukan minyak esensial, hanya dengan sari lidah buayanya saja, anda sudah mendapatkan manfaat baiknya, namun lebih maksimal jika ditambahkan minyak esensial

3. Hair Spray Lidah Buaya

Hair spray ini dibutuhkan saat rambut Anda baru terkena sinar matahari. Agar bisa tetap lembab maka semprotkan hair spray lidah buaya. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu sediakan 1 botol hair spray lalu tambahkan air putih dan 1-2 sendok gel lidah buaya.

Konsisten dalam cara mengatasi rambut kering dengan lidah buaya

Inilah cara mengatasi  rambut kering dengan lidah buaya. Silahkan Anda bisa memilih salah satu dari ketiga jenis olahan lidah buaya tersebut, atau bisa juga lebih dari satu pilihan. Yang pasti  untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan secara rutin dan rasakan hasilnya.