Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah

Contoh - Contoh Kata Pengantar Karya Ilmiah


Apakah anda sedang mencari contoh kata pengantar karya ilmiah? Anda mampir di blog yang tepat sob. Dibawah ini saya menyajikan beberapa contoh kata pengantar karya ilmiah yang bisa sobat pilih. Atau bisa saja ambil bagian-bagian yang dirasa penting oleh sobat.


Dalam kata pengantar paling tidak memenuhi tiga unsure utama. Pertama adalah menyampaikan maksud dan tujuan pembuatan karya tulis dengan singkat padat dan jelas agar pembaca memahami maksud dari pembuatan karya tulis ini. Kedua, Ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung keberhasilan karya tulis. Ketiga, kata pengantar berisi solusi dan harapan yang anda inginkan dari penulisn karya tulis.

Contoh kata pengantar karya ilmiah 1


KATA PENGANTAR

Puji dan syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, yang telah memberikan izin dan kekuatan kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan judul ’’ Mengelola Sampah Buangan Masyarakat” tepat pada waktunya.

Tugas ini ditujukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Sosiologi Umum. Dan juga kami mengucapkan terimakasih kepada:

1. Vita Rumi selaku dosen pembimbing mata kuliah sosiologi umum

2.  Dian Raharjo yang telah banyak memberikan bimbingan dan arahan kepada kami sehingga terwujudnya makalah ini.

3. Seseorang yang selalu ada di hati kami, terima kasih atas kesetiaanmu serta nasihat dan motivasi yang telah diberikan.

4. Semua pihak yang tidak sempat kami sebutkan satu per satu yang turut membantu kelancaran dalam penyusunan makalah ini.

Kami menyadari bahwa makalah ini masih banyak kekurangan dan kelemahannya, baik dalam isi maupun sistematikanya. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan pengetahuan dan wawasan kami. Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan kritik dan saran untuk menyempurnakan makalah ini.

Akhirnya, kami mengharapkan semoga makalah ini dapat memberikan manfaat, khususnya bagi kami dan umumnya bagi pembaca.

Jakarta,  Januari 2014



Penyusun



Contoh kata pengantar karya ilmiah 2


KATA PENGANTAR

Puji syukur kami haturkan ke hadirat Tuhan YME, karena dengan karunia-Nya kami dapat menyelesaiakan karya ilmiah yang berjudul “Sistem Pengendalian Hama Ayam Broiler”. Meskipun banyak hambatan yang kami alami dalam proses pengerjaannya, tapi kami berhasil menyelesaikan karya ilmiah ini tepat pada waktunya.


Tidak lupa kami sampaikan terimakasih kepada dosen pembimbing yang telah membantu dan membimbing kami dalam mengerjakan karya ilmiah ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang juga sudah memberi kontribusi baik langsung maupun tidak langsung dalam pembuatan karya ilmiah ini.

Tentunya ada hal-hal yang ingin kami berikan kepada masyarakat dari hasil karya ilmiah ini. Karena itu kami berharap semoga karya ilmiah ini dapat menjadi sesuatu yang berguna bagi kita bersama.

Penulis menyadari bahwa dalam menyusun karya tulis ini masih jauh dari kesempurnaan, untuk itu penulis sangat mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun guna sempurnanya makalah ini. Penulis berharap semoga karya tulis ini bisa bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi pembaca pada umumnya.

Jakarta,  Februari 2014



Penyusun

Nah itulah contoh kata pengantar karya ilmiah yang dapat saya berikan. Semoga bisa bermanfaat buat sobat semua. :)