Cara Membasmi Kutu Rambut -Ini Dia Senjatanya

Cara Membasmi Kutu Rambut


Tidak enak memang jika pada rambut kita terdapat kutu, kepala kita terasa gatel dan bahkan sampai panas.  Sering kali kita menggaruknya dan bahkan bisa menyebabkan kulit kepala menjadi terluka karena seringnya di garuk. Maka anda harus tahu cara membasmi kutu rambut agar cepat hilang. Yang memalukan adalah ketika kita garuk-garuk kepala di tempat umum. Kutu merupakan binatang penghisap darah dan sangat cepat berkembang biak. Oleh karena itu kita harus membasmi kutu rambut itu agar segera menyingkir dari rambut kita. Untuk membasminya kita harus tahu senjata-senjata yang ampuh untuk memerangi kutu-kutu tersebut


Berikut ini adalah senjata-senjata untuk cara membasmi kutu rambut


cara membasmi kutu rambut

  
Senjata Bawang Merah



Kita tahu bahwa bawang merah memiliki aroma yang sangat menyengat, bahkan jika didekatkan kemata kita bisa mengeluarkan air mata. Cara ini biasa digunakan oleh orang-orang zaman dulu termasuk orang tua kita.  Cara penggunaannya :  ambillah 5-6 siung bawang merah lalu haluskan sampai benar-benar halus. Lalu oleskan pada pangkal rambut hingga ujung rambut anda. Lalu pijat-pijatlah kulit kepala anda agar dapat lebih meresap dan khasiatnya dapat cepat terasa. Kutu rambut tidak akan tahan terhadap aroma bawang merah yang sangat menyengat. Memang rambut kita akan menjadi bau bawang, tapi tenang aja dengan shampo aroma bawangnya bisa hilang


Senjata Minyak Kelapa


cara membasmi kutu rambut


Jika tidak sanggup menggunakan bawang merah, anda bisa menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa akan membuat kutu rambut menjadi dehidrasi, karena kehausan maka kutu akan mati. Membasmi kutu dengan minyak kelapa sebaiknya anda lakukan dimalam hari agar tak menggangu aktivitas anda dan sebaikny dilalukan selama seminggu berturut-turut. Cara penggunaannya : oleskan minyak kelapa dari pangkal hingga ke ujung rambut. Lalu tutup kepala anda dengan plastik topi mandi, biarkan selama 5-6 jam, kemudian bilas  rambut anda dengan shampo.


Senjata Cuka Putih


Alternatif lain cara membasmi kutu rambut adalah dengan cuka putih. Cuka putih ini bisa mensterilkan kulit kepala anda dari telur-telur kutu rambut yang masih tersisa dikulit kepala anda. Cuka putih ini mempunyai kandungan zat yang dapat menggagalkan penetesan telur kutu rambut. Cara pemakaiannya cukup oleskan dari pangkal hingga ujung rambut anda, lalu  biarkan sampai 2 jam. Setelah itu bilaslah rambut anda dengan air bersih dan sampo. Cara ini sebaiknya anda lakukan minimal 3 kali untuk memastikan tak ada lagi telur kutu rambut yang menetas.


Senjata Sisir Kutu Rambut



Sisir kutu rambut memiliki kerapatangn yang sangat rapat, sehingga bisa menjaring kutu rambut bahkan sampai ke anak-anaknya. di Indonesia masih sangat banyak orang yang menggunakannya karena terbukti secara langsung dapat mengangkat kutu rambut dan telurnya. Dengan sisir rambut ini memang bukan cara untuk membasmi sampai tuntas, dengan sisir rambut kita harus sering-sering menggunakannya setiap hari. Jika rambut anda kusut, dengan menggunakan sisir rambut maka akan membuat kepala anda sakit dan bisa membuat rambut rontok. Untuk menyiasatinya, gunakanlah minyak kelapa pada rambut anda terlebih dahulu sehingga membuat rambut anda tak kusut dan mulus ketika anda menyisirnya



Menggunakan Senjata Kapur Ajaib



Menggunakan kapur ajaib memang bukan cara yang alami, tapi cara ini termasuk cara yang cukup ampuh dan sangat cepat membasmi kutu rambut.  Cara kerja kapur ajaib ini adalah dengan mematikan syaraf-syaraf kutu rambut, lalu perlahan-lahan mereka akan berguguran. Tidak disarankan menggunakan kapur ajaib ini sering-sering. Jika anda perlu kapur ajaib dipasaran cukup banyak tersedia. Kapur ajaib ini biasanya digunakan untuk membunuh serangga.

Senjata Pamungkas : Memangkas Rambut



Ini adalah cara termudah yang dapat anda lakukan, tapi sudah siapkah anda dengan kondisi botak? Jika sudah siap silahkan lakukan. Dengan membotakkan kepala anda maka si kutu tidak memiliki lagi tempat berlindung. Selain itu kulit kepala bisa menjadi licin, dan si kutu bisa kepeleset dan jatuh..hehe.. Becanda…



Tips Supaya Kutu Rambut ga datang lagi
Sekarang kutu rambut sudah lenyap dari kepala anda. Kini saatnya memastikan Sang kutu tidak kembali lagi ke rambut anda. Begini langkah-langkahnya :

  • Jangan tidur berdekatan dengan orang yang memiliki kutu rambut karena kutu rambut dapat meloncat.
  • Periksa keluaga anda, apakah masih ada yang memiliki kutu rambut, jika masih ada yang memiliki kutu rambut, berarti anda harus waspada. Sarankan kepada anggota keluarga anda untuk segera mengambil salah satu cara membasmi kutu rambut di atas.
  • Jangan pernah menempatkan topi ataupun jilbab anda ditempat yang sama dengan barang orang yang memiliki kutu sebab kutu dapat meloncat dengan mudah jika berdekatan.
  • Lakukan cara membasmi kutu rambut di atas secara berkala, sepeti menggunakan minyak kelapa sebulan sekali. Ini diharapkan agar jika mulai ada lagi kutu rambut yang hidup bisa segera di atasi sebelum kutunya beranak dan bertambah banyak.

Semoga cara membasmi kutu rambut ini bermanfaat untuk anda.